Makna Serba 12 Dalam Penggabungan Partai Idaman ke PAN

Home / Berita / Makna Serba 12 Dalam Penggabungan Partai Idaman ke PAN
Makna Serba 12 Dalam Penggabungan Partai Idaman ke PAN Partai Idaman Resmi Gabung PAN ditandai dengan pemukulam 12 gendang. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, JAKARTA – Tepat pukul 12:12 WIB dengan ditandai pemukulan 12 gendang, Partai Idaman yang diketuai Roma Irama resmi bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). 

Deklarasi  bergabungnya Partai Idaman ke PAN ini digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Mengingat angka 12 merupakan nomor urut PAN pada Pemilu serentak 2019 mendatang, kedua partai ini sepakat agar deklarasi dilakukan pada jam dan tanggal yang sama yakni, pukul 12:12 WIB dan 12 Mei 2018.

Partai-Idaman-2.jpg

"Tunggu bentar lagi (pukul 12:12 WIB)," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Roma Irama dan sesaat sebelum pemukulan 12 kendang sebagai tanda Partai Idaman resmi bergabung dengan partainya.

Dalam kesempatannya, Zulkifli mengungkapkan alasan Partai Idaman bergabung dengan PAN. Menurutnya, kedua partai ini memiliki kesamaan visi dan misi antara lain kepercayaan untuk membela rakyat, membela umat, dan memperjuangkan keadilan, kesetaraan, serta Indonesia berdaulat. 

Roma.jpg

"Cita-cita Idaman ke depan sama, bagaimana ada kesetaraan, ada keadilan, ada harmoni, saling menghormati dan menghargai," ujarnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua MPR itu belum menjelaskan bagaimana mekanisme partainya setelah rombongan Rhoma Irama bergabung. 

Zulkifli.jpg

Dia hanya mengatakan segala hal terkait Pemilu 2019 akan dilakukan bersama-sama antara kedua partai, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota. Ia sudah menganggap Idaman sebagai keluarga besar PAN.

Namun begitu, Zulkifli menegaskan bahwa Posisi Rhoma Irama di PAN itu sebagai calon wakil presiden memdampingi dirinya pada Pilpres 2019. "Pak Haji cawapres," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com