PKL Upsus di Lingga

PKL Mahasiswa Usai, Ini Kesan Bupati Lingga

Home / Pendidikan / PKL Mahasiswa Usai, Ini Kesan Bupati Lingga
PKL Mahasiswa Usai, Ini Kesan Bupati Lingga Bupati Lingga, Alias Wello, tengah berbicara pada penutupan dan perpisahan PKL mahasiswa STPP, Jumat (11/5/2018) malam, di halaman Kantor Bupati Lingga. (FOTO: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia).

TIMESSANGGATTA, MALANGBupati Lingga, Alias Wello mengungkapkan kesannya, setelah selama tiga bulan, daerah yang dipimpinnya, didatangi ratusan mahasiswa STPP untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan pendampingan Upsus.

Dia mengaku senang dan bangga, kegiatan yang dilakukan mahasiswa, melibatkan masyarakat secara langsung.

Menurutnya, dengan keterlibatan masyarakat secara langsung, terjadi proses pembelajaran. "Nantinya masyarakat bisa langsung mempraktekkannya dalam keseharian," ujar Awe, sapaan akrabnya.

Di beberapa daerah, lanjutnya, warga cukup antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa STPP. Meski tidak mudah mengajak masyarakat terlibat langsung.

Berbaur dengan masyarakat, mahasiswa belajar banyak hal, termasuk adat istiadat.

Awe mengatakan, kehadiran tiga STPP di Lingga, dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya dalam memajukan sektor pertanian.

BACA JUGA: STPP Malang Akhiri PKL dan Pendampingan Upsus di Lingga

Kepada para mahasiswa, dia berpesan agar terus giat belajar, dan selalu berdoa.

"Dengan lengkapnya usaha diiringi dengan doa, Insyaallah akan berhasil apa yang dicita-citakan di masa yang akan datang," ucapnya.

Bupati Lingga, Alias Wello kembalu menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada para mahasiswa STPP. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com