Pasutri Korban Kebakaran Dimakamkan Berdampingan

Home / Berita / Pasutri Korban Kebakaran Dimakamkan Berdampingan
Pasutri Korban Kebakaran Dimakamkan Berdampingan Dilla, putri kedua Almarhum Sueb - Ertin, dimandikan air kelapa, di atas pusara orang tuanya. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, PROBOLINGGO – Pasutri korban kebakaran toko kelontong, pada Sabtu dinihari, akhirnya dimakamkan berdampingan, di TPU setempat. Pihak keluarga, juga menggelar tradisi siram air kelapa, pada kedua anak korban, di atas pusara kedua orang tuanya.

Suasana pemakaman Sueb (38) dan Ertin (36), pasutri korban kebakaran toko kelontong berlangsung haru. Keduanya dimakamkan di TPU dekat rumah mereka, di jalan ir sutami, Kelurahan Pakisaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Selamat, Korban Kebakaran Menderita Luka Bakar 24 Persen

Keduanya dimakamkan berdampingan. Pihak keluarga juga menggelar tradisi siram air kelapa, yang bertujuan untuk membuang sial dan menolak bala.

Air kelapa, dipecah dan disiramkan langsung pada kedua anak korban yang masih kecil. Yakni Fahmi, balita berumur dua tahun dan Dilla, berusia 8 tahun. Kedua bocah ini hanya bisa menangis, mengetahui orang tuanya tiada.

BACA JUGA: Rumah Toko Terbakar, Pasutri Pemilik Toko Meninggal Berpelukan

“Kalau untuk anak, banyak keluarga yang akan mengasuh. Disini keluarga besar, kalau dari pihak ibunya (Almarhum Ertin), sudah tidak ada kerabat lagi,” Kata salah satu kerabat korban, Abdullah, Sabtu (12/5/2018). Kedua korban diketahui meninggalkan tiga orang anak. Yakni Fardan (14), Dilla (8) dan yang terakhir adalah Fahmi (2).

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda sebuah toko kelontong. Saat kejadian, ada tiga orang yang berada dalam toko. Yakni Sueb, Ertin dan Fardan. Diketahui, Sueb dan Ertin meregang nyawa terpanggang api karena tidak sempat lari. Sementara Fardan, sempat melarikan diri dan selamat. Walaupun mengalami luka-luka, yang mengharuskannya mendapat perawatan intensif. Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat Polresta Probolinggo. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com