Amazing Blitar

Expo Karya TKI, Tekad Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Bermartabat

Home / Berita / Expo Karya TKI, Tekad Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Bermartabat
Expo Karya TKI, Tekad Menuju Kemandirian Ekonomi Yang Bermartabat Expo Karta TKI di Nglegok Kabupaten Blitar, wujud tekad kebangkitan kemandirian ekonomi yang bermartabat. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, BLITAR – Persatuan Tenaga Kerja Indonesia (Pertakina) Kabupaten Blitar menggelar pameran. Pameran ini berisi beragam produk unggulan, hasil karya keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan purna TKI se Kabupaten Blitar.

Pameran ini menunjukkan adanya tekad kebangkitan keluarga TKI, menuju kemandirian ekonomi yang lebih bermartabat. Karena kemandirian ekonomi warga merupakan hal fundamental dalam mewujudkan Amazing Blitar.

Aggota Komisi XI DPR RI Eva Sundari menegaskan,Pekerja Migran Indonesia (PMI)  atau yang dulu akrab dengan sebutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) harus berkontribusi turut membangun Indonesia dari pinggiran.

"Saat ini desa mempunyai anggaran besar dari pemerintah yakni dana desa. Pengelolaannya masing-masing desa berbeda. Harapannya, para PMI membantu desa melalui pemberdayaan masyarakat," kata Eva saat kegiatan Expo Pekerja Migran Indonesia di Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Sabtu (12/5/2018).

Amazing.jpg

Pengelolaan dana desa, menurut Eva, sinergi dengan BUMDES.  Diharapkan benar-benar memberdayakan masyarakat desa. Kegiatan dari Pertakina ini sebagai momentum pergerakan ekonomi di perdesaan. Mengingat belum banyak desa mempunyai ide untuk memberdayakan masyarakatnya.

"Pengelolaan dana desa yang didalamnya juga ada peran dari PMI bisa meniru daerah lain seperti di daerah Jawa Tengah. Untuk mewujudkan ini,  harus gotong royong seluruh elemen terkait," tambahnya.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com