Jelang Ramadhan, Polres Gresik Musnahkan Ribuan Miras

Home / Berita / Jelang Ramadhan, Polres Gresik Musnahkan Ribuan Miras
Jelang Ramadhan, Polres Gresik Musnahkan Ribuan Miras Proses pemusnahan miras di Halaman Mapolres Gresik (FOTO : Humas Polres Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, GRESIK – Jelang Bulan Suci RamadhanPolres Gresik mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) ilegal hasil dari operasi peredaran miras yang ada di wilayah hukum Polres Gresik. 

Jumat (11/05/2018) siang, Polres Gresik bersama Forkopimda dan Tokoh Agama di Kota Puda memusnahkan ribuan botol miras di halaman Mapolres Gresik.

Acara pemusnahan miras tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Ia mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan operasi peredaran miras, ada sekitar 2.387 botol dari berbagai jenis miras dan merk miras yang diamankan oleh Polres Gresik saat menggelar razia peredaran miras.

"Selain itu juga, ada sekitar 286 botol miras yang juga berhasil diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Gresik, ada158 tersangka yang berhasil kita amankan," ungkap Kapolres.

Pemusnahan-Miras-2.jpg

Dalam 158 tersangka yang berhasil diamankan, ada 88 tersangka merupakan penjual miras ilegal dan 70 tersangka merupakan peminum dan semuanya akan dikenakan tindak pidana ringan atau tipiring. 

Hal itu dilakukan karena pelaku telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gresik nomor 19 tahun 2004 tentang perubahan atas Perda nomor 15 tahun 2002 tentang larangan peredaran miras di Kabupaten Gresik.

"Semua tersangka telah menjalani sidang tipiring di Pengadilan Negeri Gresik", tambah Kapolres.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com