Pilgub Jatim 2018

KH Abdullah Siradj: Saya Dukung, Khofifah Bisa Dipercaya

Home / Berita / KH Abdullah Siradj: Saya Dukung, Khofifah Bisa Dipercaya
KH Abdullah Siradj: Saya Dukung, Khofifah Bisa Dipercaya Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Abdullah Siradj di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Kamis 10/5/2018 (FOTO: Tim Media Khofifah)

TIMESSANGGATTA, PASURUAN – Hari libur kampanye tak menjadi halangan calon Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansa. Khofifah memutuskan untuk sowan ke kiai-kiai di kota santri Pasuruan. Mengingat restu kiai dan ulama dalam putaran Pilgub Jatim dinilai sangat penting.

Kedatangan Khofifah ke kota santri Pasuruan ini ditemani oleh pasangannya, Emil Elistianto Dardak, putri pendiri NU Nyai Mahfudoh binti Wahab Hasbullah, Nyai Mutahmmimah Hasyim Muzadi dan KH Asep Chalim. Kehadiran Khofifah disambut baik oleh KH Abdullah Siradj di Pondok Pesantren Sidogiri dengan dukungan untuk memenangkan Khofifah pada pilgub Jatim mendatang, Kamis (10/5/2018).

Pimpinan Pondok Pesantren Sidogiri ini menilai Khofifah adalah sosok yang mampu memimpin Jawa Timur dan Kiai Abdullah Siradj mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Khofifah.

"Saya tahu ibu Khofifah mampu memimpin. Iya saya dukung penuh, Insyaallah lancar," kata Kiai Siradj

KH Siradj juga mengatakan sudah sejak lama mengenal sosok Khofifah, bahkan kiai Siradj mengaku mengenal Khofifah dengan sangat baik. Kiai sepuh Pasuruan ini juga yakin Khofifah akan sangat mampu untuk memimpin Jawa Timur ke depan lebih baik.

"Saya tahu sifat-sifatnya jadi saya sudah kenal lama. Saya rasa Khofifah sangat bisa dipercaya, mampu menjalankan pemerintahan Jawa Timur," ungkapnya.

Khofifah di tempat yang sama mengatakan, restu kiai memang sangatlah penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Dawuh para kiai bisa menjadi stimulan dan bimbingan untuk menjalankan roda pemerintahan di Jawa Timur.

"Restu kiai memang sangatlah penting, terutama untuk menjalankan roda pemerintahan. Oleh karena itu saya tidak akan pernah lepas nyuwun pangestu dari kiai," kata Khofifah meyakini.

Selain itu khofifah juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei, untuk masyarakat Jawa Timur angkanya masih sekitar 50 persen memilih pasangan calon dengan berdasarkan referensi para kiai dan tokoh agama.

"Alhamdulillah, jadi berdasarkan survei, masyarakat di Jawa Timur sekitar 50 persen  memilih pemimpin berdasarkan referensi para kiai, para tokoh agama," kata wanita yang juga menjadi ketua Muslimat NU ini.

"Silaturahmi-silaturahmi kami maksimalkan. Jadi kiai yang ada di Jawa Timur menjadi penting. Bersama-sama memberikan satu perspektif bagaimana kepemimpinan ke depan," imbuh Khofifah. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com