Doakan Pilwali Damai, Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Tabligh Akbar

Home / Berita / Doakan Pilwali Damai, Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Tabligh Akbar
Doakan Pilwali Damai, Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Tabligh Akbar

TIMESSANGGATTA, MALANGSinergi TNI-Polri, ulama, dan masyarakat di Malang patut diacungi jempol. Untuk menjaga kondusivitas Kota Malang menjelang pilwali 27 Juni nanti dan menyambut Bulan Ramadhan, TNI dan Polri bersama Majlis Maulid wat Taklim Riyadhul Jannah dan Forkompimda menggelar tabligh akbar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Kamis malam (9/5/2018).

Acara ini diinisiasi Kodim 0833 Kota Malang dan Polres Malang Kota. Selain bershalawat dan berdoa bersama para ulama dan habaib, dalam Tabligh Akbar ini juga dibuat deklarasi damai. Diperkirakan 15.000 jamaah akan tumplek blek di acara ini.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Inf) Nurul Yakin mengatakan, tabligh akbar ini sebagai bagian dari komitmen TNI dan Polri untuk selalu bersama masyarakat dalam melangkah. Terutama mengawal proses Pilkada Kota Malang dengan tenang dan damai.

’’Kedamaian dan ketentraman Kota Malang ini harus kita jaga bersama. Baik dijaga secara fisik maupun spiritual. Lewat fisik telah kami lakukan sesuai tupoksi, sedang secara spiritual dengan berdoa bersama para ulama dan habaib lewat tabligh akbar ini,’’ ujarnya.

Dengan usaha spiritual ini, TNI dan Polri berharap Kota Malang akan menjadi kota kondusif dan damai seterusnya. ’’Tidak hanya menjelang pilkada, tapi juga sepanjang masa. Ini yang jadi tugas kita semua,’’ pesan Nurul.

Selain untuk menuju pilkada damai, Tabligh Akbar ini juga dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan. Hadir dalam acara ini selain Forkompimda, juga pra ulama dan habaib Malang Raya.

Tabligh Akbar ini merupakan hasil sinergi antara TNI-Polri bersama ulama dan masyarakat Malang raya. Belasan ribu umat Islam dan jamaah Majelis Riyadhul Jannah akan memenuhi Lapangan Rampal. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com