PKB Kabupaten Probolinggo Target 14 Kursi di Pemilu 2019

Home / Berita / PKB Kabupaten Probolinggo Target 14 Kursi di Pemilu 2019
PKB Kabupaten Probolinggo Target 14 Kursi di Pemilu 2019 Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Hanafi (kiri) bersama salah satu bakal caleg (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, PROBOLINGGO – DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menargetkan perolehan 14 kursi dari total 50 kursi di DPRD kabupaten setempat, dalam pemilu 2019 nanti.

Dalam pemilu 2014, PKB memperoleh delapan kursi dari total 45 kursi di DPRD. Ia hanya kalah dari Partai NasDem yang memiliki 14 kursi.

"Targetnya 14 kursi. Masing-masing dapil dapat dua kursi," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Hanafi, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (5/5/2018) siang. 

Menurut Hanafi, target tersebut telah ditetapkan partai. Target itu juga tidak bergantung pada hasil Pilkada Kabupaten Probolinggo, 27 Juni 2018 nanti.

Dalam Pilkada, PKB mengusung pasangan Abdul Malik Haramain dan Muhammad Muzayyan. Malik merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, sedangkan Muhammad Muzayyan merupakan pengurus Partai Demokrat. 

Pasangan ini, berhadapan dengan pasangan Incumbent, P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko, yang diusung koalisi NasDem, PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra. .

Nah, untuk mencapai target tersebut, sejak 30 April, Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Kabupaten Probolinggo telah membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif DPRD dari kalangan internal PKB, kader NU dan kaum pria.

"Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan fit and proper test, serta uji publik dan penugasan," terang Hanafi.

Seleksi dilakukan untuk mendapatkan caleg yang profesional dan mampu secara finansial. Harapannya, caleg dapat mendongkrak perolehan suara PKB Kabupaten Probolinggo dalam pemilu 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com