Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Gelar Upacara Kesiapan di Lanud Abdulrahman Saleh

Home / Berita / Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Gelar Upacara Kesiapan di Lanud Abdulrahman Saleh
Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI Gelar Upacara Kesiapan di Lanud Abdulrahman Saleh Gelar pasukan dan alutsista PPRC TNI 2018, Sabtu pagi digelar di Lanud Abdulrahman Saleh Malang.(FOTO: Pen.Abd)

TIMESSANGGATTA, JAKARTA – Komandan Kodiklat TNI, Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A memimpin gelar pasukan dan gelar alat utama sistem senjata (alutsista) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI 2018 di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018). 

Sebagai Direktur Latihan, PPRC, kata Agung Risdhianto adalah  penindak awal dalam rangka pengamanan keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di seluruh wilayah Indonesia.

"Latihan PPRC ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalismenya para prajurit TNI," tegasnya.

Agung mengatakan,  pemeriksaan ini sifatnya masih pemeriksaan awal, yaitu pemeriksaan gelar pasukan, pemeriksaan material, komunikasi, dan kesiapan KRI.

alutsista2235d.jpg

Gelar alutsista pasukan ini diikuti seluruh pasukan dari 3 Angkatan TNI. Pelaksanaan latihan lapangan PPRC TNI kali ini akan dilaksanakan di tiga tempat di wilayah bagian timur Indonesia.

Selesai upacara, para pejabat TNI itu juga meninjau kesiapan pasukan PPRC TNI beserta alutsista yang digelar di Taxy Way Lanud Abdulrachman Saleh termasuk unsur udara yang terdiri dari pasukan khas TNI AU beserta kesiapan pesawat dan awak pesawatnya, unsur darat yang terdiri dari jajaran Kostrad beserta alutsistanya.

Hadir dalam gelar alutsista PPRC TNI 2018 ini, antara lain Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad Brigadir Jendral TNI Marga Taufiq, S.H., M.H.; Komandan Pusdiklat TNI Marsma TNI Gustaf B; Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos; serta para Komandan Satgas 3 Angkatan TNI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com