Tiga Master Pecatur Probolinggo Segera Tanding Dikejuaraan PON di Papua

Home / Olahraga / Tiga Master Pecatur Probolinggo Segera Tanding Dikejuaraan PON di Papua
Tiga Master Pecatur Probolinggo Segera Tanding Dikejuaraan PON di Papua Dua master atlet catur Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Khairul Anam (master Fide) dan Agus Kurniawan (master Fide). (FOTO: Istimewa)

TIMESSANGGATTA, PROBOLINGGO – Tiga master Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) asal Kabupaten Probolinggo, segera berlaga dikejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua 2020 mendatang. Tiga master atlet catur ini akan mewakili Jawa Timur.

Kepastian itu dinyatakan, setelah kedua pecatur tersebut lolos dalam seleksi atlet PON di Hotel Quds Surabaya, 30 April lalu. Dua master catur tersebut adalah Khairul Anam (master Fide) dan Agus Kurniawan  ( master Fide).

Keduanya akan mendapmpingi sang seniornya yakni Moh. Erfan, yang merupakan master catur Indonesia, setelah dinyatakan lolos seleksi Percasi Provinsi Jawa Timur.

Terpilihnya dua atlet kabupaten Probolinggo membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, salut dan bangga, karena ketiga master ini nantinya mengharumnya Kabupaten Probolinggo, termasuk nama Jawa Timur.

Subagio, pelatih Percisa Kabupaten Probolinggo mengatakan, ia mengaku bahwa ini adalah kesempatan yang sangat ditunggu. Karena anak didiknya, kali ini kemmbali tampil mengisi tim utama PON Jawa Timur.

Keberhasilan dua atlet masuk seleksi PON Papua 2020 itu, menurutnya, berkat latihan keras dan integritas atlet yang tinggi.

“Ada dan tidak kejuaraan atlet catur tetap latihan rutin. Karena itu yang harus dilakukan semua atlet. Hasilnya, atlet kabupaten Probolinggo kembali masuk tim PON Jatim”, tutur Subagio, dengan penuh harapan anak didiknya menjadi juara, Sabtu (5/5/2018).

Proses seleksi atlet catur Jawa Timur kata dia, untuk berlaga di PON Papua, sangatlah ketat dan penuh tekanan. Dari itu, alhasil tiga pecatur kabupaten Probolinggo terpilih lolos masuk tim PON Jawa Timur dan akan mengikuti tahapan latihan dan karantina demi mensukseskan perolehan medali emas di ajang PON Papua 2020, mendatang.

Subagio juga mengaku puas, atlet binaan mampu bersanding level atas dan masuk tim PON Jatim.

“Berkat kerja keras tim Percasi kabupaten Probolinggo, yang telah mampu melahirkan atlet catur berbakat. Kita harapkan mampu meraih medali di semua kejuaraan. Kita berharap Cabor tetap solid dan berprestasi terus”, harapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com