Operasi Cipta Kondisi, Polres Bangkalan Sita Ratusan Botol Miras

Home / Berita / Operasi Cipta Kondisi, Polres Bangkalan Sita Ratusan Botol Miras
Operasi Cipta Kondisi, Polres Bangkalan Sita Ratusan Botol Miras Ratusan barang bukti botol berbagai macam jenis miras yang disita polisi dalam Operasi Cipta Kondisi 2018.(FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESSANGGATTA, BANGKALAN – Menjelang bulan suci Ramadhan Polres Bangkalan menggelar Operasi Cipta Kondisi 2018. Peredaran minuman keras (Miras) menjadi sasaran razia yang dimulai sejak 14 April-4 Mei itu. Hasilnya, polisi menyita ratusan botol miras dari berbagai macam jenis. 

"Total semua barang bukti yang diamankan sebanyak 416 botol miras," jelas Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam Pauji, Sabtu (5/5/2018).

Berbagai macam merk miras yang diamankan dari 17 lokasi tersebut, memiliki kandungan alkohol mulai dari golongan 1 sampai 3. Sebut saja, Vodka, Topi Miring, Whisky, dan Anggur Putih. Termasuk, arak dan miras oplosan dalam kemasan botol air mineral. 

"Operasi semacam ini akan terus kami lakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif. Apalagi, kita akan menyambut bulan suci Ramadhan," imbuhnya. 

Menurutnya, minuman beralkohol ini akan dimusnahkan setelah terkumpul dalam jumlah yang lebih banyak. Polres maupun Polsek jajaran, masih mencari warung atau tempat yang ditenggarai menjual miras. 

"Warung yang menjual miras dan berulang kali terjaring razia,pemiliknya dipores secara hukum. Sudah ada dua orang yang disidang," ucap Imam Pauji. 

Menjual miras sambung Imam Pauji merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai pasal 5 Peraturan Daerah (Perda) nomor 17 tahun 2003. Acaman hukumannya, 3 bulan kurungan dan denda Rp 3 juta. 

"Bagi warung yang baru pertama kali terjaring razia, kami beri pembinaan dan menulis pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com