Indikator
  • Undercontruction

Berdayakan Masyarakat Pesisir, Pupuk Kaltim Jalin Sinergi dengan Unmul Samarinda

Home / Peristiwa - Daerah / Berdayakan Masyarakat Pesisir, Pupuk Kaltim Jalin Sinergi dengan Unmul Samarinda
Berdayakan Masyarakat Pesisir, Pupuk Kaltim Jalin Sinergi dengan Unmul Samarinda Tiga karyawan Pupuk Kaltim yang menggagas inovasi Sand Filter di Kampung Malahing Bontang, saat memaparkan inovasinya pada seminar teknologi yang digarap Pupuk Kaltim dan Unmul Samarinda, Kamis (6/9/2018). (FOTO: Humas PKT for Times Indonesia)

SANGATTATIMES, BONTANG – Untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir, Pupuk Kaltim (PT Pupuk Kalimantan Timur) menjalin sinergitas dengan Unmul Samarinda melalui Fakultas Teknik Program Studi Teknik Lingkungan.

Sinergitas tersebut ditunjukkan dengan menggelar seminar teknologi yang bertemakan 'Inovasi Tabungan Air melalui Pengembangan Alat Sand Filter Penjaring bagi Masyarakat Pesisir'. Seminar dilaksanakan di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (6/9/2018).

Pupuk-kaltim.jpg

Tampak puluhan mahasiswa Teknik Lingkungan itu sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Hal ini mereka lakukan guna menambah pengetahuan dalam mendorong peningkatan soft skill dan inovasi, melalui perangkat dengan value terukur bagi masyarakat.

Dari kegiatan ini, diharap ada kelanjutan sinergi antara Pupuk Kaltim dengan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman, sebagai bentuk kontribusi akademisi bersama perusahaan dalam menciptakan kehidupan yang jauh lebih layak bagi masyarakat pesisir. 

Pupuk-kaltim-2.jpg

"Semoga dengan sinergi yang baik, ada perubahan yang lebih positif serta mampu berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pesisir," ungkap Esti Yuli Wulandari, Pelaksana Tugas (Plt) Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim.

Sementara itu, mewakili Dekan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman, Wakil Dekan I Ir. Masayu Widiastuti, M.T., menyambut terbuka upaya tersebut. Dirinya juga mendorong agar Pupuk Kaltim terus meningkatkan realisasi komitmen perusahaan bagi masyarakat. 

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com