Indikator
  • Undercontruction

Pupuk Kaltim Lepas Liarkan Orang Utan di Sangkima

Home / Peristiwa - Daerah / Pupuk Kaltim Lepas Liarkan Orang Utan di Sangkima
Pupuk Kaltim Lepas Liarkan Orang Utan di Sangkima GM Umum Pupuk Kaltim Nursahid, membuka pintu kurungan serta menyaksikan langsung orang utan kembali ke habitatnya di kawasan Hutan TN Kutai Sangkima, Kutim. (FOTO: Humas Pupuk Kaltim for TIMES Indonesia)

SANGATTATIMES, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim)bersama Balai Taman Nasional Kutai (TN Kutai) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Timur (BKSDA Kaltim) melepas liarkan Orang Utan di Hutan TN Kutai Sangkima, Kutai Timur, pada hari Kamis (9/8/2018) siang.

Orang Utan yang dilepaskan itu, sehari sebelumnya telah diamankan oleh tim Departemen Lingkungan Hidup (LH) Pupuk Kaltim yang berkoordinasi dengan Balai TN Kutai di kawasan Pabrik PT Pupuk Kaltim.

Sebelum pelepasan ke alam liar, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan orang utan oleh Drh. Vidi Saputra dari BKSDA Kaltim. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa primata tersebut dalam kondisi baik dan sehat saat dilepas.

Penangkaran-Orang-Utan.jpg

GM Umum Pupuk Kaltim Nursahid menyatakan, bahwa Orang Utan yang dilepas itu sebelumnya berhasil ditangkap dengan sangat baik, tanpa menciderai primata tersebut. Nur Sahid juga menambahkan, jika Orang Utan sampai masuk ke dalam Pabrik, tentu akan sangat fatal dan sangat membahayakan banyak pihak, begitu juga jika sampai masuk ke rumah penduduk. 

"Kami berharap Orang Utan ini dapat kembali ke habitat asalnya dengan sehat dan selamat. Selain itu, kami juga merasa bangga bahwa Pupuk Kaltim dapat membantu menjaga, melindungi dan menyelamatkan salah satu primata yang dilindungi oleh negara," ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com