Indikator
  • Undercontruction

Rais Aam Jadi Cawapres Jokowi, PBNU: Tanpa Diminta NU Akan Mendukung

Home / Peristiwa - Nasional / Rais Aam Jadi Cawapres Jokowi, PBNU: Tanpa Diminta NU Akan Mendukung
Rais Aam Jadi Cawapres Jokowi, PBNU: Tanpa Diminta NU Akan Mendukung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj didampingi Sekjen PBNU Dr Helmy Faishal Zainy dan Ketua PBNU Robikin Emhas memberi keterangan pers sesaat setelah pengumuman pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa)

SANGATTATIMES, JAKARTA – Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin resmi menjadi pasangan cawapres Joko Widodo (Jokowi). Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini pun telah deklarasi dan akan mendaftar ke KPU Jumat pagi (9/8/2018).

Bagaimana sikap PBNU? Ketua PBNU KH Robikin Emhas menyampaikan rasa syukur dan gembira atas dipilihnya KH Ma’ruf Amin.

“Saya bersyukur dan bergembira atas terpilihnya KH Ma’ruf Amin untuk amanah besar sebagai cawapres mendampingi Ir H Joko Widodo,’’ ucap Robikin.

PBNU juga mendoakan agar Kiai Ma’ruf  diberi kesehatan dalam menjalankan amanah ini. “Semoga beliau diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah mulia ini,’’ kata Robikin.

Bagaimana dukungan NU ke KH Ma’ruf Amin? Robikin mengatakan, karena yang dipilih adalah kader NU, maka secara otomatis warga nahdliyin akan cancut taliwondo (bahu membahu) menyukseskannya.

“InsyaAllah akan solid memberi dukungan. Bahkan tanpa diminta sekalipun akan rela bergandeng tangan menyukseskannya,’’ ujar Robikin.

Sebelumnya, Joko Widodo mengumumkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan maju dalam Pilpres 2019. Pengumuman ini dilakukan sore tadi di kawasan Menteng, Jakarta pusat. ’’Dengan mengucap Bismillah, saya maju lagi menjadi Capres 2019. Dan setelah melalui perenungan dan persetujuan para ketua parpol pendukung, maka saya memutuskan cawapres saya adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,’’ kata Jokowi. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com