Indikator
  • Undercontruction

Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa Tapi Kaget Saja

Home / Politik / Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa Tapi Kaget Saja
Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa Tapi Kaget Saja Mahfud MD. (FOTO: Merdeka.com)

SANGATTATIMES, JAKARTAMahfud MD mengaku tidak kecewa dengan keputusan Jokowi dan partai koalisi tidak memilih dirinya menjadi Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Ia hanya kaget atas keputusan Jokowi tersebut.

Diketahui, Jokowi sudah mendeklarasikan KH Makruf Amin, yang tepat untuk menjadi calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Jokowi-Makruf Amin dinilai adalah pasangan Nasionalis-Religius.

Menurut Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dirinya mengaku kaget karena batal mendampingi Jokowi sebagai Cawapres di Pilpres 2019. 

Apalagi, kata Mahfud, dirinya sudah diminta mempersiapkan diri mendampingi Jokowi sebagai Cawapres. 

"Saya tidak kecewa, tapi kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri. Bahkan sudah agak detil," aku Mahfud MD di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

Namun, dengan pikiran bijaksana, Mahfud menilai bahwa keputusan Jokowi dan partai koalisinya merupakan pilihan tepat Jokowi. 

Jokowi katanya, pasti sudah memiliki pertimbangan politik yang matang sebelum mengambil keputusan.

"Tidak apa-apa, dalam politik itu biasa, itu tidak apa-apa. Kita harus mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud MD dan Ma'ruf Amin atau nama siapa," ujarnya. 

Mahfud MD mengaku menerima keputusan Jokowi tersebut. "Proses yang berjalan sudah sesuai dengan konstitusi. Jadi kita terima keputusan, prosesnya sangat konstitusional, ya kita dukung," katanya.

Negara ini tambah pria kelahiran Sampang, Madura itu, harus tetap berjalan.

Diketahui, Mahfud memang sudah mempersiapkan diri untuk menjadi Cawapres Jokowi. Mahfud mengaku sudah dihubungi pihak Istana dan dimintai CV. 

Bahkan, Mahfud sudah bersiap mengikuti deklarasi saat Jokowi rapat dengan Ketum dan Sekjen parpol koalisi. 

Mahfud menunggu di sebuah Restoran yang tak jauh dari lokasi Jokowi dan parpol pendukungnya menggelar rapat dan melangsungkan deklarasi. 

Namun, tiba-tiba Mahfud MD meninggalkan lokasi dan kembali ke kantornya. Sementara, Jokowi dan partai koalisi sudah mengumumkan dan memilih KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com