Indikator
  • Undercontruction

Hetifah Dukung Atlet Kaltim yang Berlaga di Asian Games 2018

Home / Peristiwa - Daerah / Hetifah Dukung Atlet Kaltim yang Berlaga di Asian Games 2018
Hetifah Dukung Atlet Kaltim yang Berlaga di Asian Games 2018 Hetifah Sjaifudian (FOTO: Istimewa)

SANGATTATIMES, BONTANG – Wakil Ketua Komisi X DPR (bidang olahraga) Hetifah Sjaifudian meminta warga Kaltim mendukung para atlet asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlaga di Asian Games 2018. Menurutnya ini sebuah prestasi yang membanggakan seluruh warga Kaltim.

"Atlet asal Balikpapan saja ada delapan. Total dari Kaltim ada empat puluh enam atlet. Kita harus dukung mereka", ujar Hetifah saat dihubungi Bontang Times melalui telpon selularnya, Rabu, (8/8/2018)

" Saya sudah bicara dengan Kadispora Balikpapan saat sosialisasi Asian Games 2018 di Balikpapan Jumat lalu, kedelapan atlet asal Balikpapan itu ada Sri Nurlinda dan M. Aryasatya cabor Bola Tangan, Nur Anisa dan Alfandy Ali cabor Hoki, Yaisha Putri Yasandi cabor Squash, Oscar cabor Tinju, Triyatno cabor Angkat Besi, dan Pangeran Sapto cabor Panjat Tebing", jelas Hetifah.

Selain dukungan meraih juara, Hetifah juga memperjuangkan adanya penghargaan dan apresiasi bagi atlet berprestasi.

"Saya di DPR terus memperjuangkan penghargaan kepada atlet berprestasi. Kami di Komisi X DPR bersama pemerintah merumuskan penghargaan atlet berprestasi", ungkap Hetifah

"Kami sudah rapat dengan Kemenpora dan membahas usulan untuk peraih medali emas di ajang Olimpiade ada penghargaan uang sebesar 5 miliar. Untuk ajang Asian Games direncanakan 1,5 miliar", lanjut Hetifah.

Tidak hanya penghargaan berupa uang, menurut Hetifah Komisi X DPR juga membahas adanya penghargaan berupa pengangkatan atlet berprestasi menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Ini kan sudah ada Perpresnya. Pemerintah pada awal tahun sudah mengangkat 137 atlet berprestasi menjadi PNS", ujarnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com