Indikator
  • Undercontruction

5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Home / Kesehatan / 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan
5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan ILUSTRASI. (FOTO: Oomph)

SANGATTATIMES, JAKARTA – Bunga mawar tidak hanya memiliki warna-warna indah dan memiliki bau yang harum. Bunga mawar, khususnya air mawar, memiliki banyak manfaat. Air mawar yang didapatkan dari kelopak bunga mawar merupakan antiseptik alami yang aman untuk segala jenis kulit. Berikut beberapa manfaat air mawar untuk memelihara kecantikan Anda, dilansir dari Femina.

1. Untuk Kulit

Air mawar dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini serta melindungi kulit dari keriput dan peradangan. Selain itu, air mawar mampu menjaga keseimbangan pH alami kulit. Air mawar juga sanggup melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

Dengan sifat anti-bakteri yang dimilikinya, air mawar bisa membersihkan kulit secara menyeluruh dan ampuh melawan jerawat. Kandungannya dapat mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori sehingga kulit tampak lebih muda dan halus. Tak berhenti di situ, air mawar juga berkhasiat menyeimbangkan minyak pada kulit, sehingga cocok untuk kulit berminyak maupun kulit kering.
 
2. Untuk Rambut

Air mawar mengandung zat yang dapat menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala terasa sejuk. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar saat keramas bersamaan dengan sampo untuk menciptakan aroma khas yang wangi. Air mawar bisa juga digunakan setelah keramas. Caranya, teteskan pada kulit kepala dan rambut yang masih basah, dan pijat lembut untuk membantu pertumbuhan rambut Anda.

3. Untuk Mata
 
Mata lelah dan lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan rutin mengompres daerah sekitar mata menggunakan air mawar. Air mawar juga dapat digunakan untuk mengatasi mata merah dan meradang. Caranya, teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu pejamkan mata selama beberapa menit. Lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi mata. Pastikan air mawar yang Anda gunakan bersih dan steril, ya.

4. Untuk Miss V

Tahukah Anda, air mawar juga bermanfaat untuk organ intim Anda. Caranya mudah saja, bilas Miss V dengan air hangat matang yang telah dicampur dengan air mawar.
 
5. Memberikan Sensani Tenang

Tambahkan air mawar ke dalam bak mandi Anda yang sudah diisi air hangat yang Anda gunakan untuk berendam. Air mawar akan memberi efek menenangkan untuk mengobati stres. Manfaat air mawar lainnya dapat mengatasi ketegangan syaraf. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com